Pelatih Bali United Berharap Jadwal Liga 1 Dapat Segera Disusun, Ini Alasannya

Pelatih Bali United Berharap Jadwal Liga 1 Dapat Segera Disusun, Ini Alasannya

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menanggapi rencana kick off Liga 1 musim 2022-2023 yang bakal dimulai pada 27 Juli mendatang yang sudah diumumkan oleh PSSI.

Pelatih yang akrab disapa Teco ini pun berharap PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru segera menyusun jadwal pertandingan dan bisa segera merilisnya.

“Bagus. Saat tim tahu jadwal dari pertandingan pertama sampai akhir, akan membantu persiapan tim itu sendiri. Lebih mudah juga untuk membuat program latihan,” kata Teco kepada jurnalis.

Teco menjelaskan, dengan mengetahui jadwal pertandingan sejak awal akan membantu tim dalam mempersiapkan diri. “Semua tim akan mempunyai waktu cukup untuk persiapan yang bagus,” ujar pelatih asal Brasil ini.

Bali United merupakan juara Liga 1 dua kali beruntun (2019 dan 2021-2022). Serdadu Tridatu pun mencatatkan sejarah karena berhasil mempertahankan gelar juara Liga 1.

Saat ini, Bali United masih meliburkan pemainnya. Mereka bencana memulai latihan kembali setelah Hari Kartini.

Pelatih Bali United Berharap Jadwal Liga 1 Dapat Segera Disusun, Ini Alasannya

Sebelum tampil di Liga 1, Bali United akan tampil terlebih dahulu di Piala AFC 2022 yang dimulai pada Juni mendatang. Serdadu Tridatu tergabung di G bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Visakha FC (Kamboja) dan Kaya FC Iloilo (Filipina).

Jika turnamen tersebut diadakan pada Juni, maka akan berdekatan dengan jadwal Bali United bermain di Piala AFC. Pertandingan pertama Bali United di Piala AFC adalah 24 Juni 2022. Juara BRI Liga 1 ini akan menghadapi Kedah FA.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra tidak mempermasalahkan jadwal Piala Wali Kota Solo yang berdekatan dengan Piala AFC. Ia menyatakan Bali United membutuhkan uji coba sebelum bermain di laga resmi.

“Tidak ada masalah. Kami membutuhkan laga uji coba,” kata Teco sapaan akrab Stefano.

Serdadu Tridatu melepas Gavin Kwan Adsit. Kabar perpisahan itu diumumkan melalui laman resmi klub, Sabtu, 23 April 2022.

“Gavin Kwan dan Bali United sepakat mengakhiri kerja sama,” kata CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Gavin bergabung dengan Bali United sejak awal 2020. Musim lalu, ia tampil 10 pertandingan di Liga 1.

Ia berhasil menjadi juara Liga 1 2021-2022 bersama tim asal tanah kelahirannya.

“Mewakili keluarga besar Bali United, kami ucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan kontribusinya yang telah membantu kami menjuarai Liga 1 2021/2022. Semoga Gavin sukses di perjalanan karier selanjutnya,” ujarnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.