Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat Di Masa Pandemi


Merebaknya virus Corona sudah mensugesti kehidupan kita pada poly hal. dengan perubahan rutin yang terjadi, sangat normal buat merasa kewalahan, cemas, serta stres.

Mengikuti saran pemerintah, kita semua didorong untuk tinggal pada tempat tinggal buat meratakan kurva. jeda sosial serta praktik kebersihan yang ketat diperkuat buat membantu memerangi penyebaran COVID-19.

Meskipun penting buat mempraktikkan jarak sosial serta isolasi diri, itu dapat mengakibatkan kesepian sosial sebab hubungan tatap muka telah dibatasi secara signifikan selama beberapa minggu terakhir.

Kami artinya makhluk sosial; oleh karena itu, kesepian dan kesedihan dapat terjadi menjadi akibatnya.

Lebih penting kini daripada sebelumnya buat menjaga kesehatan mental serta kesejahteraan Anda pada masa-masa sulit mirip ini. Kami membagikan kiat terbaik kami buat membantu Anda permanen sehat, senang , dan terhubung selama isolasi diri.

Berlatih perhatian

sebagai sadar dalam apa yang Anda lakukan serta memperhatikan ketika ini akan membantu menumbuhkan rasa keberadaan Anda. Latihan mindfulness telah terbukti membantu mengatasi kecemasan, stres dan kesepian terutama selama penguncian Coronavirus.

Mempraktikkan perhatian penuh tidak harus rumit atau intensif. Anda dapat memasukkan perhatian penuh ke dalam seluruh yg Anda lakukan.

Berlatih makan menggunakan penuh perhatian dengan meluangkan waktu buat makan tanpa gangguan, duduk menggunakan benar untuk makan dan menikmati kuliner Anda.

Berlatih pernapasan yang penuh perhatian bisa berguna bagi Anda pada jangka panjang. Bernapas perlahan serta memperpanjang napas ketika menghembuskan napas dapat membantu menenangkan sistem saraf parasimpatis Anda dan menumbuhkan rasa kedamaian batin.

Perhatikan bagaimana Anda bernapas sedikit lebih cepat saat Anda gugup. Cobalah untuk memperlambat napas Anda dan hitung napas Anda berasal satu hingga 5 buat menenangkan pikiran Anda.

Latih pemikiran penuh perhatian buat membantu mengatasi perasaan negatif. waktu emosi Anda meningkat, serta sebagai tidak terkendali, akui mereka tanpa reaksi.

Luangkan ketika Anda buat mengekspresikan perasaan Anda melalui jurnal, lukisan, atau berbicara dengan orang lain Jika Anda membutuhkan bantuan.

Mempunyai pola makan yg sehat serta seimbang

Menjaga pola makan yang sehat bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda buat membantu melawan COVID-19. Sertakan banyak buah serta sayuran, lemak sehat, tepung terigu utuh, serta protein sehat dalam diet harian Anda.

Jangan lupa buat tetap terhidrasi sepanjang hari dan hindari terlalu banyak mengonsumsi kafein asal kopi atau teh hitam. Pilihlah teh herbal seperti teh peppermint buat membantu pencernaan, teh chamomile agar Anda tidur lebih nyenyak.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.